• Home
  • Olahraga
  • Tolak Lepas Hijab, Pejudo Aceh Miftahul Didiskualifikasi dari Asian Para Games

Tolak Lepas Hijab, Pejudo Aceh Miftahul Didiskualifikasi dari Asian Para Games

Pejudo Aceh, Miftahul Jannah didiskualifikasi dari Asian Para Games menjelang tampil.

CAKRADUNIA.COM, Jakarta - Secara pribadi saya sangat kecewa terhadap didiskualifikasi yang dilakukan kepada Miftahul Jannah atlit judo asal Aceh Barat Daya, karena apa yang dilakukan Miftahul merupakan perlindungan terhadap jati diri serta melindungi privasi sebagaimana yang dianjurkan dalam agama Islam.

“Seharusnya panitia lebih bijak untuk memahami dan tidak melakukan hal yang bersifat diskriminatif terhadap kebebesan beragama, sebagaimana yang dijamin dalam UUD Dasar 1945,”kata Nasri Sekretaris Parati PDA Aceh Jaya.

Dimana dalam UUD 1945, sebutanya, warga negara dijamin untuk beribadah sesuai agama yang diyakini dan tidak akan mendapat perlakuan diskriminatif dari pihak manapun dan siapapun.

Secara tak sadar didiskualifikasi terhadap Miftahul merupakan tindakan pelarangan kepadanya dalam beribadah, dikarenakan menutupi aurat ( hijab ) dalam agama islam merupakan ibadah dan bentuk kepatuhan terhadap ajaran agama islam.

"Sebagai orang Aceh, agama islam saya sangat bangga terhadap sikap Miftahul yang memilih mundur daripada melanjutkan pertandingan dengan harus menggadaikan harga diri dan hak privasi, ini merupakan keputusan yang harus dihormati oleh semua pihak, dan patut menjadi contoh bagi kita semua,"tutup Nasri. []

 


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads