• Home
  • Olahraga
  • Rossi Kembali ke Barisan Depan pada MotoGP Thailand

Rossi Kembali ke Barisan Depan pada MotoGP Thailand

Valentino Rossi hampir kembali menginjak podium pada balapan MotoGP Thailand 2018. (AFP PHOTO / JAIME REINA)

CAKRADUNIA.COM - Lama absen dari persaingan baris terdepan MotoGP Rossi mengaku senang kembali berkejar-kejaran demi podium dalam balapan MotoGP Thailand 2018.

Setelah menempati peringkat kedua di MotoGP Jerman yang merupakan seri penutup paruh pertama musim ini, Rossi tidak pernah lagi berada di zona tiga besar pada balapan-balapan selanjutnya.

Pebalap veteran itu bahkan tidak bisa bersaing di sesi kualifikasi MotoGP Austria, San Marino, dan Aragon.

Di Thailand, Rossi tampil mengejutkan dengan menempati posisi start kedua di belakang Marc Marquez. Sempat menjadi pemimpin lomba, Rossi akhirnya harus puas finish keempat.

"Bagi saya, ini adalah balapan terbaik untuk Yamaha pada paruh kedua musim ini. Ini sangat penting. Segalanya menjadi lebih baik karena kami bersaing di grup terdepan," ucap Rossi dilansir dari Crash.

Kendati menilai ada peningkatan pada motor Yamaha YZR-M1, Rossi tidak dapat menutupi kekecewaan gagal berada di podium. The Doctor mengaku mengalami masalah pada ban dan mengakui rekan setimnya Maverick Vinales tampil lebih baik sehingga bisa berada di peringkat ketiga di belakang Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Pada akhirnya, secara tidak beruntung, kami selalu mengalami masalah pada ban. Tapi hari ini kami tidak tertinggal jauh. Saya tidak terlalu senang karena saya ingin berada di podium. Tapi hari ini Maverick lebih kuat," terangnya.

Mengakhiri balapan di peringkat keempat sudah cukup bagi Rossi mengamankan peringkat ketiga dari kejaran Vinales. Dengan poin 172, Rossi unggul 26 poin dari rekan satu timnya.

Rossi kini tertinggal 22 poin dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua dan terpaut 99 poin dari Marquez. Peluangnya menjadi juara tahun ini pun semakin tipis. Rossi harus menjuarai empat seri tersisa dan berharap Marquez selalu gagal meraih poin dari empat balapan terakhir. (cnn)

 


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads