• Home
  • Nasional
  • Ridwan Kamil: Saya Ingin Pangandaran Seperti Waikiki Beach di Hawaii

Ridwan Kamil: Saya Ingin Pangandaran Seperti Waikiki Beach di Hawaii

Kolam renang di pinggir laut di Waikiki Beach Hawaii.Royalty-Free Stock Photo

 

CAKRADUNIA.COM, Pangandaran – Untuk mewujudkan semua janji kampanyenya, setelah Kali Malang, kini giliran Pantai Pangandaran yang akan direvitalisasi Ridwan Kamil. Kang Emil tidak tanggung-tanggung, Pangandaran ingin dijadikan destinasi wisata kelas dunia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tengah merencanakan revitalisasi dan penataan Pantai Pangandaran. Lewat akun Instagramnya, Kang Emil menyampaikan kabar gembira ini kepada 9 juta orang followersnya.

Kang Emil, Sabtu (6/10/2018) mengunggah empat foto soal rencana revitalisasi Pantai Pangandaran. Unggahan gubernur baru Jawa Barat ini sudah disukai 334 ribu orang dan dikomentari 14.932 followersnya.

"Pantai Pangandaran akan direvitalisasi dan ditata untuk jadi wisata kelas dunia. Kerjasama Pemprov Jabar dan Pemkab Pangandaran. Sepanjang garis pantai timur dan pantai barat akan ditata, diberi jalur pejalan kaki yang rindang dan nyaman," tulis Ridwan Kamil di Instagram.

Kang Emil pun bermimpi Pantai Pangandaran ini setara dengan Waikiki Beach di Hawaii. Selain sebagai tempat wisata, di kawasan ini juga akan dibangun pusat budaya Sunda. 

"Impiannya seperti Waikiki Beach di Hawaii. Juga akan dibangun Pusat Budaya Sunda seperti di Ubud Bali. Anggaran 40-65 milyar rupiah, dari APBD Propinsi dan APBD Kab. Pangandaran, akan dibelanjakan untuk proyek ini tahun 2019," imbuhnya.

Soal aksesibilitas, Kang Emil tengah mendesain ulang Bandara Nusa Wiru yang bisa membuka akses ke Bandung atau Jakarta. Ini juga akan melengkapi rencana reaktivasi jalur kereta Jakarta-Bandung-Pangandaran.

"Bandara Nusa Wiru juga akan di desain ulang agar lebih keren dan membuka penerbangan ke Bandung atau Jakarta. Juga tentunya ini melengkapi jalur reaktivasi jalur Kereta Api dari Jakarta-Bandung-Pangandaran. Selanjutnya penataan pantai-pantai Garut Selatan, Sukabumi Selatan dll. Mari ke pantai


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads