• Home
  • Dunia
  • Pengusaha Hadiahkan 600 Mobil Untuk Karyawanya

Pengusaha Hadiahkan 600 Mobil Untuk Karyawanya

Pengusaha berlian India membagikan 600 mobil kepada karyawannya. Reuter

CAKRADUNIA.COM, Neew Delhi - Perdana Menteri India Narendra Modi membantu seorang pedagang berlian menyerahkan ratusan mobil sebagai hadiah kepada karyawannya pada Kamis pekan lalu. Savji Dholakia, pemilik perusahaan perdagangan berlian Hari Krishna Exporters, membagikan mobil kepada 600 karyawannya.

Para karyawan itu menerima mobil yang dibuat oleh pabrikan India, Maruti Suzuki. Sementara sekitar seribu lebih staf ditawarkan hadiah deposito tunai dan apartemen dalam upacara luar ruangan besar di Surat, Gujarat.

Orang India memang sering memberi hadiah satu sama lain pada saat menjelang perayaan Diwali. Diwali adalah sebuah festival besar Hindu yang merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan yang tahun ini jatuh pada 7 November.

Modi berbicara tentang pemberian hadiah di negara bagiannya di Gujarat melalui tautan video. Selain itu, dalam video tersebut juga menampilkan beberapa karyawan yang menerima kunci mobil berada di ibu kota New Delhi.

Savji Dholakia terkenal di seluruh India karena kerap memberikan hadiah mewah kepada karyawannya dalam perayaan Diwali. Pada 2016, ia membagikan ratusan apartemen. Nilai showroom dari 600 mobil mencapai lebih dari 2 juta dolar AS atau setara dengan sekitar Rp 29,7 miliar (1 dolar AS=Rp 14.897).

Pemberian hadiah pada akhir tahun ketika beberapa festival Hindu dirayakan memberikan dorongan besar bagi ekonomi India. Hadiah tersebut merupakan bagian dari program untuk staf yang telah memberikan layanan setia kepada pedagang berlian itu.

“Tujuan dari program ini adalah untuk menghargai loyalitas dan dedikasi karyawan terhadap perusahaan,” kata Dholakia di Facebook. (Reuters)

 


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads