Marc Marquez Juara MotoGP Malaysia

Marc Marquez raih juara MotoGP Malaysia 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

CAKRADUNIA.COM – Marc Marquez juara MotoGP Malaysia dengan catatan waktu 40 menit 32,372 detik. Meski start dari peringkat ketujuh, Marquez menjadi yang terdepan dan memastikan kemenangan kesembilan di seri balap MotoGP 2018.

Valentino Rossi yang menempati posisi start kedua langsung melesat ketika lampu hijau menyala. The Doctor dibuntuti Johann Zarco dan Jack Miller.

Sementara Marc Marquez yang start dari posisi ketujuh tampil tak kalah apik. Sang juara dunia perlahan tapi pasti memacu motor dan masuk ke dalam zona tiga besar pada lap ketiga.

Andrea Iannone yang akan mengakhiri kebersamaan bersama tim Suzuki pada akhir musim ini terpaksa keluar lintasan lebih cepat setelah jatuh pada lap kedua di tikungan ke-15.

Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa terlibat aksi yang cukup seru untuk memperebutkan peringkat lima besar sejak lap kedua hingga lap keempat. Setelah itu Dovizioso dan Pedrosa mengajak serta Miller untuk beradu kebut bersaing mengisi posisi keempat.

Memasuki lap kelima, Marquez kembali melakukan aksi menyalip. Giliran Zarco yang dibalap dan Marquez menduduki peringkat kedua.

Setelah berhasil melewati Zarco, Marquez sempat berjarak 0,6 detik dari Rossi. Setelah itu jarak keduanya menjauh menjadi 0,8 detik dan melewati satu detik pada lap kesembilan.

Di saat posisi Rossi, Marquez, dan Zarco tampak nyaman menghuni peringkat tiga besar, Rins dan Pedrosa berjibaku demi peringkat keempat. Rins mampu mengalahkan Pedrosa dan kemudian berduel dengan Zarco.

Pada lap ke-17 di tikungan pertama Rossi terjatuh. Marquez pun langsung mengambil alih posisi pertama. Sementara Rossi yang dapat kembali menunggangi motor YZR-M1 hanya menempati peringkat ke-18.

Marquez pun dipastikan menempati peringkat pertama di MotoGP Malaysia 2018 disusul Rins dan Zarco.(Cn)

 


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads