Makanan Berenergi Penunda Lapar

Kacang Almon

CAKRADUNIA.COM - Tidak ada yang suka kehilangan energi padahal masih harus melakukan kegiatan di tempat kerja. Meskipun Anda mungkin tergoda meneguk sekaleng cola atau keripik, ingat masih ada camilan sehat yang bisa membantu meningkatkan energi tanpa mengorbankan kesehatan Anda.

Berikut ini adalah makanan atau minuman yang membantu meningkatkan energi yang dikutip dari Medical Daily, Ahad (16/9);

1. Air lemon pepermint

Dalam banyak kasus, menyamil merupakan respons terhadap kelaparan, akan tetapi kenyataan yang perlu diketahui adalah hal itu bisa jadi hanya dahaga.

"Air selalu bagus untuk menghidrasi, dan kadang-kadang kita keliru kala dehidrasi ringan dianggap rasa lapar," kata Frances Largeman-Roth, seorang ahli diet.

Dehidrasi tak hanya bisa menyebabkan kelelahan, tetapi juga menyebabkan penurunan kinerja mental.

"Jeruk dan peppermint akan memberi tambahan ekstra pada air biasa karena penelitian menunjukkan bahwa kedua zat tersebut dapat membuat Anda merasa lebih berenergi," saran Largeman-Roth.

2. Sup

Sup tidak hanya praktis namun juga makanan yang mengandung protein jika Anda menambahkan kacang-kacangan, ayam, dan lainnya.

"Saya hampir selalu memiliki sup di kulkas atau freezer dapur. Satu mug sup adalah jumlah yang tepat untuk memberikan energi hingga makan malam," ujar penulis buku masak Ellie Krieger.

3. Sayuran

Ahli diet Dr. Rebecca Clyde mengatakan wortel adalah pilihan yang paling populer tetapi Anda juga dapat mempertimbangkan paprika, ubi jalar, sayuran berdaun, dan lainnya sebagai camilan Anda.

4. Almond

Almond adalah pilihan makanan ringan yang baik, terutama bagi mereka yang peduli dengan berat badan, menurut Dr. Richard Mattes, seorang profesor ilmu gizi di Purdue University.

Almond mengandung selenium, vitamin E, omega-3, lemak tak jenuh dan kadar serat tinggi yang berkontribusi pada kenyang (perasaan kenyang). Makanan ini juga mengandung magnesium dan vitamin B yang penting untuk meningkatkan energi.  Anda dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi almond di antara waktu makan atau bahkan menambahkannya ke secangkir yogurt.

Sumber : Antara

 


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads