• Home
  • Politik
  • LSI: Jokowi-Makruf Amin Berpotensi Menang Telak

LSI: Jokowi-Makruf Amin Berpotensi Menang Telak

Hasil Surve LSI Denny JA

CAKRADUNIA.COM, Jakarta - Survei LSI Denny JA menunjukkan penilaian responden atas potensi capres-cawapres menang telak di Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dianggap berpotensi menang telak.

"Publik menilai Jokowi-Ma'ruf Amin paling berpotensi menang telak," kata peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar dalam paparan hasil survei yang dikutip, Kamis (4/10/2018). 

Dalam survei tatap muka dengan kuesioner ini, responden ditanyakan capres-cawapres yang potensial menang telak dengan selisih perolehan suara di atas 10 persen.

Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin 58,6 persen, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 25,7 persen. Sedangkan tidak tahu/tidak jawab/belum memutuskan 15,7 persen.

Responden dalam survei yang digelar pada tanggal 14-22 September 2018 ini juga ditanya soal harapan Pilpres 2019 memunculkan presiden yang kuat. Hasilnya 85,60 persen responden dari 1.200 responden menyatakan ingin terpilih presiden yang kuat

Alasannya beragam. Sebagian besar responden ingin Indonesia stabil untuk menumbuhkan ekonomi/kesejahteraan rakyat; agar tidak diperalat oleh kepentingan sekelompok; agar tak terlalu banyak nego yang tak perlu untuk mengambil keputusan serta agar presiden kokoh melindungi keberagaman Indonesia.  (dtk.com)


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads