• Home
  • Politik
  • Ketua DPRA Muharuddin: Diganti, Saya Terima Dengan Lapang Dada

Ketua DPRA Muharuddin: Diganti, Saya Terima Dengan Lapang Dada

Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin. Foto/Cakradunia.com/FCS

CAKRADUNIA.COM, Banda Aceh - Pergantian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Tgk Muharuddin kepada Sulaiman disikapi sangat baik dan tenang oleh Tgk Muharuddin.

Dalam konferensi pers usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) kader Partai Aceh tersebut menyampaikan bahwa dirinya menerima keputusan Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) dengan lapang dada.

"Sebagai kader saya harus menerima semua keputusan partai, tidak mempertanyakan kenapa atau mengapa saya diganti. Saya menerima semua keputusan itu dengan lapang dada," ujar Muharuddin, Senin (5/11/2018) di ruang kerjanya di DPRA.

Pria yang juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari NasDem tersebut bahkan mengapresiasi semua keputusan yang diambil oleh Mualem.

Apresiasi itu termasuk saat Mualem mempercayakan dirinya oleh Mualem memimpin DPRA selama 4 tahun terakhir ini.

"Kepercayaan ini tidak mudah, pilihan beliau selama ini kepada saya harus saya apresiasi dengan tulus. Saya pastikan tidak akan menggugat. Apapun keputusan partai, akan saya terima," ungkap Muharuddin dengan tenang.

Menurut Muharuddin, pergantian dirinya sudah dipikirkan secara matang oleh pimpinan DPA Partai Aceh. 

"Kehadiran saya pada hari ini dalam memimpin rapat Banmus menjawab keraguan semua pihak dan menepis isu yang mengatakan kalau saya menolak pergantian tersebut," katanya.

Sebelum ada ketua DPRA definitif yang baru Muharuddin terus melaksanakan kerja sebagai ketua DPRA sambil ada keputusan Mendagri dan pelantikan. Bahkan untuk Rapat Paripurna Khusus terkait pergantian dirinya besok akan dia pimpin langsung.

"Untuk rapat paripurna khusus besok (Selasa, red) akan saya pimpin langsung," tutup Muharuddin.

Fauzi Cut Syam


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads