• Home
  • Olahraga
  • Jelang Kejurnas Catur di Aceh, Percasi: Semua Persiapan Sudah Rampung

Jelang Kejurnas Catur di Aceh, Percasi: Semua Persiapan Sudah Rampung

Jelang Kejurnas Catur, panitia melakukan temu pers, Senin (8/10/18) di lantai II Gedung PWI Aceh. Foto/FCS

CAKRADUNIA.COM, Banda Aceh - Menjelang pembukaan Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Catur ke-47 di Banda Aceh, mulai 10 sampai 16 Oktober 2018  mendatang panitia telah merampungkan sejumlah hal penting untuk mensukseskan perhelatan skala nasional yang baru pertama kali di gelar di Aceh.

Ketua Pengprov Percasi Aceh Aldin Nl, dalam konferensi pers Senin (8/10/18) di Kantor PWI Aceh menjelaskan bahwa semua hal terkait kejurnas tinggal finishing, pihaknya sudah siap menerima atlet catur dari 24 propinsi se-Indonesia.

"Peserta sudah mulai datang Selasa besok, kita sudah siap menerima kehadiran mereka di Banda Aceh," sebut Adlin kepada sejumlah wartawan.

Adlin juga menjelaskan, bahwa selain dibuka langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pembukaan kejurnas ini juga akan dihadiri oleh Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto yang juga merupakan wakil ketua MPR RI.

"Bapak Ketum akan hadir pada acara pembukaan nantinya dan Rakernas Percasi dipusatkan di Hotel 88, Banda Aceh," ujar Aldin.

Selama kejurnas berlangsung para atlet akan menginap di asrama haji dan beberapa hotel lainnya yang ada dikota Banda Aceh. Lebih lanjut pria yang juga Sekretaris PWI Aceh itu menjelaskan bahwa selain pemberian medali, pada ajang bergengsi ini akan ada pembagian gelar, baik nasional maupun Internasional.

Sementara Kadispora Aceh Darmansyah mengatakan, pihak pemerintah Aceh dalam hal ini Dispora sudah menyiapkan semua fasilitas pendukung di lokasi kejurnas. Hall serbaguna Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya sebagai lokasi kejurnas, sudah dibenahi dengan sangat baik.

"Kami sudah berbenah di Stadion Harapan Bangsa. Lokasi disana sangat representatif sebagai lokasi level nasional," ujar Darmansyah.

Kejurnas Catur ke-47 propinsi Aceh akan diikuti oleh 24 provinsi, dengan jumlah 403 orang peserta. Selain kejurnas kegiatan ini juga diisi dengan Rakernas Percasi dan penataran untuk wasit dan pelatih yang berasal dari lokal dan nasional.

Fauzi Cut Syam


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads