• Home
  • Ekonomi
  • BNN Latih Handycraft Untuk Warga Peunayong

BNN Latih Handycraft Untuk Warga Peunayong

20 warga Peunayong Banda Aceh saat ikut pelatihan kerajinan tangan (handycraf) di PAUD Gemilang, Senin (10/10/18).Foto/FCS

CAKRADUNIA.COM, Banda Aceh - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN melakukan pelatihan kerajinan tangan (Handicraft) untuk 20 warga di PAUD Gemilang Peunayong, Banda Aceh, Senin (10/10/18)

Kegiatan yang turut difasilitasi oleh BNNP Aceh dan BNN kota Banda Aceh ini dibuka oleh Direktur Pemberdayaan alternatif BNN RI Brigjen Pol. Agus Riansyah mewakili Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Drs. Dunan Ismail Isja. 

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin dan kepala BNN kota Banda Aceh Hasnanda Putra, MM,MT. Serta sejumlah unsur muspika Kecamatan Kuta Alam.

Dalam sambutannya Direktur Pemberdayaan alternatif BNN RI Agus Riansyah menyampaikan agar pelatihan ini benar - benar bisa bermanfaat bagi peserta, karena mereka yang mengikuti kegiatan ini akan menjadi fasilitator untuk kegiatan yang sama yang akan dilaksanakan baik oleh BNNP maupun BNN kota Banda Aceh.

"Kami berharap semua peserta serius, apalagi pelatih yang kami datangkan merupakan orang yang ahli dibidangnya. Kegiatan ini juga sebagai alternatif usaha masyarakat agar terhindar dari narkoba," ujar Agus Riansyah.

Dipilihnya Gampong Peunayong menurut Agus Riansyah karena dekat dengan kawasan perdagangan yang sangat padat dan berada disekitar pelabuhan perikanan yang berpotensi menjadi daerah rawan peredaran narkoba. 

Acara yang direncanakan berlangsung selama tiga hari akan sangat berguna bagi peserta untuk meningkatkan serta keahlian bagi masyarakat dikawasan rawan penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Wakil Wali kota Banda Aceh H Zainal Arifin mengapresiasi langkah BNN  yang memilih gampong Peunayong untuk kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta dan masyarakat Banda Aceh, khususnya gampong Peunayong untuk peningkatan keahlian dan sumber ekonomi alternatif,”kata Zainal.

Fauzi Cut Syam
 


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads