• Home
  • Politik
  • Besok, DPRA Gelar Paripurna Khusus Pergantian Tgk Muharuddin

Besok, DPRA Gelar Paripurna Khusus Pergantian Tgk Muharuddin

Besok, Ketua DPRA Muharuddin akan pimpin sidang penggantian dirinya.

CAKRADUNIA.COM, Banda Aceh - Badan Musyawarah (Bamus) DPR Aceh memastikan besok Selasa, 6 November 2018 akan mengadakan rapat paripurna khusus terkait pergantian ketua DPRA dari Tgk Muharuddin (Partai Aceh) kepada Sulaiman yang berasal dari partai yang sama.

"Benar, besok pukul 14.00 WIB kita akan mengadakan rapat paripurna pergantian pimpinan DPRA, saya sendiri yang akan digantikan oleh saudara Sulaiman," ujar Tgk Muharuddin, Senin (5/11/2018) di ruang kerjanya.

Keputusan tersebut menurut Muharuddin dihasilkan dalam rapat Banmus yang langsung dipimpin oleh dirinya. Selain pergantian pimpinan DPRA, rapat paripurna besok juga membahas kasus PT EMM Beutong Ateuh.

"Rapat Paripurna besok akan saya pimpin langsung, tidak diwakili oleh pimpinan lainnya," ujar Muharuddin.

Menurut Muharuddin hasil dari rapat paripurna itu akan disampaikan kepada Menteri dalam negeri (Mendagri) melalui Gubernur Aceh.

Selanjutnya pihak DPRA akan menunggu surat keputusan dari mendagri agar bisa melantik ketua DPRA yang baru menggantikan Muharuddin.

Rapat Bamus yang berlangsung sore tadi dihadiri oleh hampir semua anggota dan pimpinan Bamus diantaranya Sulaiman Abda, Dalimi dan sejumlah anggota lainnya.

Sebagaimana diketahui, pergantian Muharuddin diusulkan oleh Partai Aceh melalui Surat Keputusan (SK) bernomor 0063/DPA-PA/X/2018 tertanggal 2 Oktober 2018 yang berisi usulan penggantian Ketua DPR Aceh dari Tgk Muharuddin kepada Tgk Sulaiman. 

Surat itu ditandatangani oleh Ketua DPA-PA, Muzakir Manaf (Mualem) dan Sekretaris Jenderal PA Kamaruddin Abubakar (Abu Razak).

Sebagai gantinya, PA menunjuk Tgk Sulaiman, yang juga berasal dari daerah pemilihan (dapil) V. Surat keputusan pergantian dan pengangkatan Ketua DPRA tersebut telah diserahkan oleh Partai Aceh kepada DPRA, Senin (29/10/2018) yang lalu.

Fauzi Cut Syam

 


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads