Adul ke Sekolah Merangkak Sejauh 3 Km

Abdul saat melewati jembatan kayu dengan kedua tangannya yang menggunakan sandal.

CAKRADUNIA.COM, Sukabumi - Mukhlis Abdul Kholik (8 tahun) atau sering disapa Adul pelajar kelas III di SDN 10 Cibadak, Kabupaten Sukabumi dengan tangan dan sekali-kali kaki ke atas dengan merangkak berangkat ke sekolah sejauh tiga kilometer.

Kondisi ini sduah ditempuh hampir tiga tahun. Meski sangat berat, Abdul selalu semangat sekolah, agar dia bisa mendapat pendidikan untuk meraih masa depannya.

Keluarganya yang miskin belum mampu membelikan kursi roda untuk memudahkan buah hatinya ke sekolah. Ditengah kerisauan itu, Dinas Pendidikan Sukabumi ingin memberikan kemudahan agar Abdul mudah ke sekolah. Namun, tidak dijelaskan bentuk apa alat yang akan diterima Abdul.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi berjanji akan memberikan bantuan kepada anak yang berangkat sekolah dengan merangkak. Hal ini dilakukan agar anak tersebut berangkat sekolah dengan nyaman.

''Kami akan memberikan bantuan ke anak tersebut,'' ujar Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Disdik Kabupaten Sukabumi Iyus Yusuf Hilmi kepada wartawan Kamis (8/11). Bantuan tersebut bisa berupa kursi roda maupun tongkat.(ROL)

Terlebih menurut Iyus, pemerintah sebenarnya telah menerapkan pendidikan inklusif. Hal ini sebagai bukti adanya perhatian dari pemerintah terhadap anak berkebutuhan khusus.

Iyus mengatakan, pemkab juga akan memberikan kemudahan bagi Adul untuk menempuh pendidikan di sekolah. Upaya ini dilakukan agar pendidikan Adul terjamin dan mendapatkan hak pendidikan yang layak.(ROL)


  • Share on:

LEAVE A COMMENT

image title here

Ads